Berita

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

Dunia desain selalu mengalami perkembangan, namun saat ini model desain rumah minimalis menjadi konsep yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi millenial yang ingin membangun rumah. Model rumah minimalis tampak indah namun tidak terkesan berlebihan saat dipandang. Perawatannya juga lebih mudah dibandingkan dengan rumah mewah yang berukuran besar.

Bagi Anda yang ingin membangun atau merenovasi rumah dengan desain minimalis, berikut ini adalah inspirasi ide contoh rumah minimalis terbaru yang bisa menjadi pilihan Anda dalam memilih konsep sesuai keinginan.

Inspirasi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

Desain minimalis 2 lantai

Jika Anda memiliki lahan yang tidak begitu luas, namun ingin membangun rumah yang memiliki banyak ruang, maka Anda bisa menyiasatinya dengan menerapkan desain rumah minimalis 2 lantai. Gunakan lantai 1 sebagai ruang tamu, dapur, kamar tamu dan ruang makan.

Kemudian Anda bisa menggunakan lantai 2 untuk ruangan yang lebih private seperti kamar tidur utama, kamar anak dan ruang keluarga. Dengan desain rumah minimalis 2 lantai, Anda juga bisa menambahkan balkon untuk sekedar bersantai sambil menikmati udara segar dari luar.

Desain Rumah Minimalis Modern

Dengan menggunakan desain yang minimalis bukan berarti rumah Anda tidak bisa terlihat modern. Anda bisa membangun desain rumah minimalis modern dengan atap berbentuk kubus yang didominasi warna netral seperti putih, abu-abu atau cream.

Atap berbentuk kubus akan memperlihatkan desain rumah minimalis modern, karena zaman sekarang atap tidak harus selalu berbentuk segitiga. Sebagai opsional tambahkan ruang garasi pada bagian samping dan hiasan lampu gantung berwarna kuning.

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Tidak harus menggunakan desain dan interior yang bermacam-macam untuk mendapatkan rumah impian. Jika Anda belum menyiapkan budget yang tinggi, maka pilihan desain rumah minimalis sederhana cocok sangat direkomendasikan. Meskipun terlihat sederhana, namun model rumah minimalis ini cukup membuat nyaman digunakan sebagai tempat tinggal Anda bersama keluarga.

Desain Rumah Minimalis Mewah

Tidak jarang orang menginginkan rumah mewah dengan konsep minimalis. Dengan memadukan konsep minimalis dan mewah, rumah akan terlihat elegan. Model rumah minimalis mewah cocok dipadukan dengan interior klasik sehingga menampilkan kesan yang tidak berlebihan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan furniture dengan sentuhan kaca sebagai penambah kesan mewah.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Gambar rumah minimalis 1 lantai diatas mungkin bisa menjadi inspirasi Anda selanjutnya. Area yang tidak terlalu luas akan lebih mudah untuk dibersihkan. Desain rumah minimalis satu lantai ini cocok untuk Anda yang memiliki tanah yang lebih luas sehingga kebutuhan ruang sudah terpenuhi meskipun hanya memiliki 1 lantai.

Tambahan teras dan garasi di sampingnya akan membuat model rumah minimalis 1 lantai Anda terlihat luas. Anda juga bisa menambahkan taman atau gazebo pada bagian depan untuk bersantai bersama keluarga.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Sebuah rumah akan terasa lebih nyaman jika memiliki ruang kamar yang cukup. Gambar rumah minimalis di atas menampilkan denah desain rumah dengan 3 kamar di dalamnya.

Anda tidak harus membangun kamar yang berjejer dan berdempetan satu sama lain, justru akan lebih bagus jika kamar tersebut dibangun menyebar di dalam rumah. Anda bisa membangun 1 kamar di bagian depan, 1 kamar di bagian samping dan 1 kamar di bagian belakang

Desain rumah minimalis full kaca

Gambar rumah minimalis full kaca seperti di atas juga dapat dipilih untuk memberikan kesan mewah. Desain full kaca seperti itu termasuk dalam model rumah minimalis terbaru. Saat ini interior yang terbuat dari kaca memang banyak digemari, karena mudah dicari dan tersedia di pasaran.

Namun perlu diingat, Anda perlu melakukan perawatan khusus secara rutin untuk model rumah minimalis satu ini agar tetap terlihat bersih dan kaca tidak mudah retak. Model rumah ini akan terlihat indah jika Anda pintar memadukan kaca-kaca tersebut dengan gorden yang matching.

Desain rumah minimalis tipe sudut

Anda memiliki lahan tepat di sudut jalan dan ingin membangun rumah yang bagus? Jangan khawatir, contoh rumah minimalis tipe sudut seperti di atas bisa menjadi inspirasi. Justru, rumah minimalis tipe sudut akan memberikan Anda tampilan rumah yang unik. Selain itu, desain rumah ini membuat Anda memiliki dua halaman di bagian depan dan samping.

Hunian yang memiliki desain minimalis akan terlihat lebih elegan. Selain beberapa ide di atas masih banyak lagi ide desain rumah minimalis yang bisa Anda terapkan. Jadi apakah Anda sudah memiliki bayangan untuk membangun rumah dengan desain minimalis seperti apa?

Pastikan Anda memilih rekomendasi desain dan menyiapkan dana untuk membangun rumah dari sekarang.

Ada penawaran menarik dari IN House17 untuk Anda yang ingin mewujudkan mimpi memiliki rumah minimalis,



Share